Berita Kegiatan

Kepala BNNK Cilacap lakukan sosialisasi P4GN di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Dibaca: 1 Oleh 03 Mar 2020November 28th, 2020Tidak ada komentar
Kepala BNNK Cilacap lakukan sosialisasi P4GN di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cilacapkab.bnn.go.id, Cilacap – Selasa (3/3) bertempat di Stasiun Karantina Pertaniaan Kelas I Cilacap, Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si. menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi ASN Bebas Narkoba.
Kegiatan didahului dengan pemeriksaan Medical Checkup dan test urine yang dilaksanakan secara mandiri bekerjasama dengan Kimia Farma bagi seluruh ASN dan tenaga kontrak yang berjumlah 57 orang.
Kepala BNN menyampaikan bahwa Balai Karantina juga memiliki peran sebagai ujung tombak masuknya OPT/OPTK karena narkotika yang berasal dari tanaman sebagian besar bukan tumbuhan endemik Indonesia dan berasal dari luar negeri, selain itu disampaikan pula mengenai kebijakan dan Strategi Pemerintah dalam P4GN khususnya Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi sesuai dengan Peraturan BNN RI Nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi pada Lembaga Rehabilitasi di lingkungan BNN.
Untuk mendukung layanan rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba BNN Kabupaten Cilacap telah mendirikan Klinik Pratama Rawat Jalan yang ada di kantor BNN Kabuaten Cilacap, jadi bagi masyarakat yang ingin mengikuti rehabilitasi narkoba dapat langsung datang ke Klinik Pratama SEHATI BNN Kabupaten Cilacap dan tidak dipungut biaya/ gratis.
Kepala BNN Kabupaten Cilacap juga menghimbau dan berharap agar pegawai ASN dan THL di Stasiun Karantina Pertanian Cilacap dapat ikut serta secara aktif mendukung program P4GN baik di lingkungan kerja, keluarga maupun masyarakat sekitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel