Rehabilitasi

Klinik Pratama Sehati BNN Kabupaten Cilacap Melaksanakan Kegiatan Konseling

Dibaca: 9 Oleh 03 Des 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cilacapkab.bnn.go.id, Cilacap – Kamis (3/12), Klinik Pratama Sehati BNN Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan konseling yang dilaksanakan oleh Petugas Rehabilitasi, Laeli Febriyaningsih, S. Psi., terhadap dua orang klien lelaki yang salah satunya masih terpengaruh dengan temannya yang memberikan narkoba. Konselor mendorong klien untuk tetap mengenali pemicu klien dalam penyalahgunaan narkoba sehingga klien dan keluarga belajar menyusun strategi & menerapkan relapse prevention.
Klien berikutnya mengalami perkembangan yang cukup baik, di antaranya masih mempertahankan kondisi abstinen dan mulai menerapkan keterampilan-keterampilan yang telah diajarkan oleh Petugas Rehab. Klien juga mulai mampu mengatasi permasalahan dengan keluarganya dengan belajar menerapkan komunikasi yang baik seperti yang diajarkan pada pembahasan konseling keluarga pertemuan sebelumnya.
Diharapkan kedua klien dapat terlepas dari kecanduan dan bisa segera pulih dari penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat menikmati #hidup100persen tanpa narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel