Pencegahan dan Pemberdayaan

MA El Bayan Gandeng BNN untuk Menciptakan Sekolah Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba

Dibaca: 1 Oleh 23 Okt 2019November 28th, 2020Tidak ada komentar
MA El Bayan Gandeng BNN untuk Menciptakan Sekolah Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cilacapkab.bnn.go.id, Cilacap – Rabu (23/10) Madrasah Aliyah (MA) El Bayan Majenang mengadakan penyuluhan dengan mengangkat tema proteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka hari santri ini dihadiri oleh 100 siswa-siswi MA El Bayan.
BNN Kabupaten Cilacap sebagai narasumber menyampaikan materi mengenai tugas BNN dalam melayani masyarakat. Kepala Seksi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan BNN memiliki 3 tugas utama yaitu dalam bidang Pencegahan , Pemberantasan dan Rehabilitasi, secara singkat beliau menjelaskan bahwa BNN membutuhkan dukungan masyarakat untuk menjadikan Indonesia bebas narkoba.
Materi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta tips untuk menghindari narkoba di sampaikan oleh Raras Ambororetno S.Sos sebagai Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kab. Cilacap
Pada kesempatan kali ini dapat dilihat bahwa peserta memiliki pemikiran yang kritis terhadap isu penyalahgunaan narkoba, berbagai pertanyaan dilontarkan sehingga diharapkan kegiatan ini memiliki dampak yang positif bagi peserta.
Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba serta sebagai bentuk upaya pencegahan untuk melindungi para siswa dari efek buruk narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel