Rehabilitasi

Pembekalan Agen Pemulihan program Pasca Rehabilitasi

Dibaca: 4 Oleh 08 Jul 2020November 28th, 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cilacapkab.bnn.go.id, Cilacap – Rabu (08/07), bertempat di ruang rapat lantai 2 BNNK Cilacap melaksanakan Pembekalan Agen Pemulihan Program Pascarehabilitasi Tahun 2020 yang diikuti oleh 10 Agen Pemulihan dari 5 desa yang terpilih menjadi target Program Pascarehabilitasi Tahun 2020 yaitu Desa Slarang, Desa Kalisabuk, Desa Karangkandri, Desa Gombolharjo, dan Desa Kesugihan Kidul.
Kepala Seksi Rehabilitasi Gentur Widyo Sasono, S.H. MM sebagai narasumber menyampaikan mengenai latar belakang adanya penyalahguna narkoba, Pengetahuan dasar ketergantungan narkoba, Program rehabilitasi berkelanjutan, Prinsip-prinsip pelaksanaan pascarehabilitasi, dan Tugas Agen Pemulihan.
Fasilitator Rehabilitasi BNNK Cilacap Laeli Febriyaningsih, S.Psi menjelaskan tentang Pencegahan Kekambuhan, Teknik Komunikasi Efektif, Pemantauan, Pendampingan, bimbingan lanjut terhadap mantan pecandu dan penyalahguna narkoba, Rujukan dan Jejaring serta Pencatatan dan Pelaporan.
Diharapkan dengan diadakannya pembekalan, Agen Pemulihan dapat melakukan pendampingan dan pemantauan penyalahguna narkoba dengan baik sehingga Program Pasca Rehabilitasi Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel