Berita Kegiatan

BNNK Cilacap Terima Hasil Swab

Dibaca: 0 Oleh 15 Sep 2020November 28th, 2020Tidak ada komentar
BNNK Cilacap Terima Hasil Swab
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cilacapkab.bnn.go.id, Cilacap – Selasa (15/9) BNN Kabupaten Cilacap telah menerima hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test dari Dinas Kesehatan Cilacap yang menyatakan seluruh pegawai BNN Kabupaten Cilacap dinyatakan NEGATIF Covid-19, berdasarkan Surat Nomor : 1552/P00000/2020-S1 tanggal 14 September 2020 perihal Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium.
Pemeriksaan PCR swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Dua area tersebut dipilih karena menjadi tempat virus menggandakan dirinya. Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh. Hasil akhir dari pemeriksaan PCR swab ini nantinya akan benar-benar memperlihatkan keberadaan virus SARS-COV2 di dalam tubuh seseorang.
Untuk mengantisipasi hal tersebut BNNK Cilacap telah melakukan berbagai upaya, seperti rapid test, pemeriksaan suhu badan, penggunaan masker, menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan dan penyemprotan disenfektan secara rutin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel