Pencegahan dan Pemberdayaan

KIE Cegah Narkoba & Cegah Covid 19 dengan Gowes

Dibaca: 0 Oleh 13 Mei 2020November 28th, 2020Tidak ada komentar
KIE Cegah Narkoba & Cegah Covid 19 dengan Gowes
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

cilacapkab.bnn.go.id, Cilacap – Rabu (13/5) BNN Kabupaten Cilacap melaksanakan KIE Keliling mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba serta pencegahan Covid 19 di Kelurahan Kutawaru dan Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah. Kegiatan KIE agak berbeda dengan KIE sebelumnya yang menggunakan mobil dayamas sebagai sarana penyiaran. Untuk KIE kali ini dilaksanakan dengan gowes sehat keliling ke tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si bersama Kasubbbag Umum dan staf seksi P2M.
Kutawaru merupakan wilayah terluar Kabupaten Cilacap karena untuk sampai kesana harus menyeberang dengan kapal, hal ini menjadikan daerah tersebut rawan akan peredaran gelap narkoba melalui jalur perairan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar waspada terhadap penyalahgunaan narkoba serta penyebaran Covid 19. Kegiatan berlangsung dengan penempelan stiker Stop Narkoba dan pemberian leaflet serta bahan kontak di titik-titik strategis seperti Kelurahan, dermaga penyebrangan, pos covid-19 masuk desa dan beberapa sekolah.
Lurah Kutawaru dan masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut.

BNN Kabupaten Cilacap mengajak masyarakat untuk memutus rantai Covid 19 dengan mengikuti himbauan dari pemerintah seperti dirumah saja, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir atau handsanitizer.

Diharapkan dengan kegiatan ini BNN lebih dekat dengan masyarakat dan lebih mengetahui program -program BNN serta masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaaan terhadap penyebaran Covid 19.

 

KIE Cegah Narkoba & Cegah Covid 19 dengan Gowes

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel